Sabtu, 14 September 2019

Membantu, Tidak Akan Salah Alamat

Bermanfaat adalah salah satu nilai yang harus dijunjung. Apa gunanya badan kalau hanya menjadi beban dan menyusahkan orang.
Seyogyanya, orang yang lebih mampu, akan lebih banyak memberi manfaat. Namun banyak yang tidak seperti itu, bahkan secara tidak disadari ia adalah beban.
Beban bagi orang-orang yang mungkin "kekurangan".

Alkisah,
Ada seorang pengemis datang ke rumah rasulullah, maka ia meminta kepada istrinya untuk memberikan pengemis itu pakaian. Setelah diberi, pengemis tersebut merasa senang dan segera menuju pasar untuk menjualnya. Maka ada seorang saudagar buta bersama seorang budaknya hendak membeli baju tersebut dengan harga berapapun, Jika baju itu berhasil dibeli, maka si budak dimerdekakan. Alhasil, baju tersebut berhasil dibeli dengan harga yang fantastis. Keberkahan baju tersebut disebutkan menjadi perantara sembuhnya penglihatannya. Sebagai wujud syukur, ia kembalikan baju itu kepada rasulullah. Rasul tersenyum dan berucap kira-kira seperti ini "Ya aisyah, lihatlah baju ini telah memberikan barokah dengan mengkayakan pengemis, memerdekakan budak,

Membantu adalah wujud yang menunjukkan bahwa kita punya manfaat. Bukan hanya daging berjalan yang berisi kotoran.
Membantu, selama itu dalam hal kebaikan, maka mudah-mudahan itu tidak akan pernah salah alamat.
Siapapun orangnya, bantulah.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih.